Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukung Ketahanan Pangan, Polsek Selat Sambangi Pembudidaya Ikan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Mei 2021 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam mendukung ketahanan pangan, Personel Polsek Selat menyambangi pembudidaya ikan guna memberikan motivasi agar dapat terus mengembangkan usahanya.

Personel Polsek Selat, Aiptu Surono dan rekannya melakukan monitoring kolam ikan milik warga di Desa Terusan, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas pada Kamis, 6 Mei 2021.

Surono menyampaikan bahwa Polri mendukung bagi para anggota, kelompok tani dan masyarakat mandiri yang akan mengembangkan atau menggalakan program pemerintah di bidang ketahanan pangan.

"Diharapkan dengan kehadiran polisi akan dapat terus memberikan rasa aman, dan nyaman dalam membudidaya ikan," kata Aiptu Surono, seusai kegiatan.

Lebih lanjut, dia menuturkan pihaknya mendukung program ketahanan pangan di bidang pertanian, maupun budidaya ikan tersebut sebagai antisipasi terjadinya kelangkaan pangan di wilayah Kabupaten Kapuas.

"Terutama di masa pandemi covid-19 seperti saat ini yang masih belum berakhir,” ucapnya.

Selain itu, dia berpesan juga kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam mencegah penularan covid-19.

"Selalu gunakan masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, dan lainnya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH)

Berita Terbaru