Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Palangka Raya Terjunkan Personel di Pos Penyekatan

  • Oleh Hendri
  • 06 Mei 2021 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kodim 1016 Palangka Raya menerjunkan puluhan personel di pos penyekatan, Kamis 6 Mei 2021.

Ada beberapa titik pos yang akan melakukan operasi penyekatan, di antaranya Jalan Tjilik Riwut Km 38 Kecamatan Bukit Batu, Pahandut Seberang dan Jalan Mahir mahar yang merupakan akses utama keluar masuk Kota Palangka Raya.

Tiga titik pos penyekatan, pemantauan dan pengawasan tersebut dioperasikan bersama Tim Gabungan Satgas Covid-19, TNI, Polri dan Dishub Kota Palangka Raya.

Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengatakan, pihaknya telah menerjunkan 65 personel untuk mengisi sejumlah titik pos penyekatan  tersebut.

"Saya sudah perintahkan anggota, mulai hari ini sudah stand by di pos penyekatan masing-masing sampai 18 Mei mendatang," terangnya.

Selain ketiga titik pos tersebut, personel Kodim 1016 Palangka Raya juga mengisi pos penyekatan sektor bandara Tjilik Riwut.

Dandim juga berpesan kepada anggota yang bertugas di lapangan agar tetap mengedepankan langkah humanis dan persuasif kepada warga yang kedapatan melakukan perjalanan mudik.

Dia juga menyampaikan supaya para anggota tetap menjaga kesehatan dan keselamatan selama bertugas.

“Mari kita taati bersama, tak ada sedikitpun niat para petugas menghalangi warga untuk mudik. Tapi harus kita pahami bersama. Wabah covid-19 masih belum berakhir, jaga diri jaga keluarga, semoga, tahun depan sudah pulih dan warga bisa mudik dengan aman," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru