Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Buka Sabha X KMDHI

  • Oleh Hendri
  • 06 Mei 2021 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Kota Palangka Raya menggelar Sabha ke X di kantor DPRD setempat, Kamis, 6 Mei 2021.

Acara dibuka langsung Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto yang ditandai dengan pemukulan katambung.

Sigit juga didaulat menjadi pembicara bersama dengan Ketua KNPI Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kepemudaan, Ikhwanudin, Ketua Persada I Made Sadiana, Ketua Panitia KMHDI, Suprianto, dan Plt Ketua PC KMHDI Betto.

Sigit pun mengapresiasi atas terlaksananya musyawarah Sabha ke X KMHDI Kota Palangka Raya tersebut. Dengan sistem pengkaderan KMHDI yang begitu terstruktur maka ia sangat yakin mampu menciptakan generasi penerus yang cakap dalam berorganisasi, tapi juga mampu menjadi agen pembangunan bangsa.

"DPRD sangat mendukung seluruh program organisasi kepemudaan yang ada di sini, termasuk PC KMHDI. Kami akan dengan tangan terbuka memfasilitasi apa yang mereka butuhkan dalam hal positif," ucap Legislator PDIP itu.

Ia berharap kader-kader muda ini bisa menjadi elemen masyarakat yang mengambil peran besar sebagai generasi penerus bangsa yang cinta Tanah Air.

Sementara itu, Plt Ketua PC KMHDI Kota Palangka Raya, Betto menuturkan jika Sabha X tersebut merupakan agenda rutin setiap dua tahun untuk memusyawarahkan pergantian pengurus.

Dengan tema 'Muda Memimpin Indonesia Emas 2045', maka menurutnya sudah jelas bahwa kader MHDI harus melek dan memiliki visi masa depan, agar siap bersaing serta mengabdi baik kepada umat, masyarakat dan negara.

"Kami sampaikan begitu banyak terima kasih atas dukungan pemerintah, baik DPRD maupun Pemko atas partisipasinya dalam mensukseskan Sabha X ini," tuturnya.

Dia berharap agar apa yang diharapkan dapat tercapai sesuai tujuan organisasi, dan menjadi memori masa muda serta menjadi pengalaman dalam kader MHDI di masa akan datang. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru