Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Fasilitas Listrik di Pelosok Perlu Perhatian Pemerintah

  • Oleh Donny Damara
  • 06 Mei 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Banyaknya desa-desa belum teraliri listrik menjadi perhatian kalangan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng).

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalteng, H Maruadi listrik merupakan salah satu hal terpenting yang perlu ada di pelosok untuk menunjang berbagai kegiatan masyarakat.

"Sewaktu melaksanakan reses saya menerima berbagai usulan dari masyarakat terutama masalah listrik. Ada begitu banyak masyarakat di daerah pelosok yang belum menikmati fasilitas listrik," ujarnya, Kamis, 6 Mei 2021.

Oleh karenanya diharapkan hal tersebut bisa menjadi perhatian pemerintah baik provinsi maupun kabupaten di Kalteng agar bisa bekerja sama dengan PT PLN untuk membangun fasilitas listrik di pelosok.

Dia menjelaskan, memang saat ini ada program listrik masuk desa dengan pengadaan PLTS. Namun hal itu hanya bersifat terbatas dari segi penggunaannya, sehingga dinilai kurang maksimal.

"Jika ada listrik maka akan berdampak positif bagi masyarakat yang ada di daerah pelosok. Jarapan kita untuk kedepannya listrik bisa menjangkau seluruh wilayah di Kalteng ini," tandasnya. (DONNY D)/B-11)

Berita Terbaru