Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polairud Polres Seruyan Sterilisasi Angkutan Sungai

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 Mei 2021 - 20:20 WIB

 BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Satuan Polairud Polres Seruyan melakukan kegiatan sterilisasi pada angkutan sungai dan  kapal yang bersandar di dermaga bongkar muat Kuala Pembuang.

 Sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan dipimpin Kasat Polairud Polres Seruyan Iptu Slamet Widodo, bersama personelnya, Kamis, 6 Mei 2021.

 Satu persatu bagian perahu Longboat  yang biasa melayani angkutan penumpang menuju wilayah desa di bantaran sungai Seruyan, di semprot dengan  cairan disinfektan.

 Bukan itu saja, seluruh  barang -  barang  bawaan penumpang yang hendak berangkat,  tidak luput dilakukan s penyemprotan cairan disinfektan.

 “Penyemprotan  dengan cairan disinfektan ini, sebagai upaya  untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid - 19,” kata Slamet Widodo.

Kemudian,  dengan kegiatan ini diharapkan akan dapat memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat penguna jasa transportasi sungai.  

 “Para penumpang juga kami ingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan mengurangi interaksi,” ucapnya.

 Selain itu, kepada operator jasa angkutan sungai, diminta untuk selalu mengutamakan keselamatan penumpang dan melengkapi dengan alat keselamatan sesuai dengan ketentuan. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru