Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Bersama Kapolres Pantau Pos Penyekatan Arus Mudik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Mei 2021 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor  bersama Kapolres AKBP Abdoel Harris Jakin memantau pos penyekatan yang ada di Pelabuhan Sampit  di hari pertama larangan mudik, Kamis, 6 Mei 2021. 

"Saya melihat pos penyekatan sudah aktif, dan pantauan belum ada ditemukan yang mudik melalui Pelabuhan Sampit dan Badara H Asan Sampit," ujar Halikinnor. 

Pos penyekatan tersebut dibangun, untuk memastikan bahwa tidak ada orang yang berangkat untuk mudik, selain yang berkepentingan mendesak. 

"Kami memastikan tidak ada yang mudik melalui Pelabuhan Sampit dan Bandara H Asan," kata Halikinnor. 

Sementara, pos penyekatan sendiri juga dibangun di 3 ruas jalur darat. Yakni di Jalan Tjilik Riwut Kecamatan Cemapaga Hulu, Jalan HM Arsyad Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, dan Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Telawang. 

Tiga ruas jalan tersebut dibangun untuk penyekatan dari arah Kabupaten Katingan, Seruyan, dan Kotawaringin Barat. Namun dirinya memastikan bagi warga Kalteng yang masuk ke Kotim dibebaskan. 

"Yang terpenting protokol kesehatan dijalankan, kalau tidak pakai masker akan putar balik," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru