Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Update Covid-19 di Katingan, 8 Positif dan 4 Sembuh

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 Mei 2021 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak delapan warga Kabupaten Katingan dinyatakan terkonfirmasi positif dan empat warga lainnya sembuh dari Covid-19, Kamis, 6 Mei 2021.

Sekretaris Satgas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Roby mengatakan, delapan warga yang dinyatakan terkonfirmasi itu berasal dari Kecamatan Katingan Hilir lima orang dan Kecamatan Tewang Sanggalang Garing sebanyak tiga orang.

Sementara empat warga yang dinyatakan telah sembuh dari Virus Corona berasal dari Kecamatan Katingan Hilir dua orang, Kecamatan Katingan Tengah satu orang dan Kecamatan Sanaman Mantikei satu orang.

Dengan tambahan delapan warga positif, kini jumlah warga yang dirawat sebanyak 35 orang. Sementara warga yang sembuh 485 orang, dan meninggal dunia sebanyak 22 orang.

Sementara warga kontak erat sebanyak tujuh orang,  suspek 13 orang, dan probable satu orang.

Roby mengatakan, upaya yang dilakukan pemerintah daerah memutus penyebaran Covid-19 hari ini tim gabungan menggelar patroli sinergitas dalam rangka penanganan dampak pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Katingan Hilir.

Tim patroli berjalan kaki ke blok-blok Pasar Kasongan memberikan imbauan langsung dengan pengeras suara dan juga membagikan masker kepada pengunjung pasar yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Selanjutnya tim patroli ke Pasar Ramadan Kasongan melakukan pengamatan tentang aktivitas masyarakat dalam 

menjalankan protokol kesehatan, tim patroli juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker baik dari pengunjung pasar maupun para pembeli, tim juga membagikan masker kepada masyarakat yang terdapat tidak menggunakan masker.

Selanjutnya tim juga menghentikan beberapa kendaraan yang tidak menggunakan masker, diberikan pengertian untuk saling mematuhi aturan pemerintah demi kepentingan bersama.

Tim patroli juga selalu membagikan masker kepada masyarakat dengan harapan tidak ada lagi masyarakat yang melakukan aktivitas di luar tidak menggunakan masker. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru