Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Dorong Pemulihan Ekonomi di Era Pandemi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Mei 2021 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Fahrizal Fitri menyampaikan pemerintah terus melakukan upaya pemulihan ekonomi baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

 “Berbagai upaya telah dilakukan, baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, untuk dapat meningkatkan dan mendorong pemulihan ekonomi secara nasional dan daerah,” ungkap Fahrizal Fitri, Kamis 6 Mei 2021.

 Namun ia mengatakan dalam pemulihan ekonomi tetap harus menekankan perhatian pada perkembangan penyebaran Covid-19.

 Mendorong percepatan pemulihan tersebut kebijakan-kebijakan stimulus perekonomian telah dikeluarkan dengan tujuan dapat meningkatkan geliat usaha di masyarakat.

 “Harapannya dapat meningkatkan geliat usaha di masyarakat khususnya di kalangan pelaku usaha informal dan UMKM/IKM yang merupakan salah satu sektor yang paling terdampak oleh adanya pandemi Covid-19 ini,” sebut Fahrizal.

Fahrizal mengakui pandemi Covid-19 yang telah terjadi selama kurang lebih 1,5 tahun memiliki dampak yang sangat signifikan terhadap kehidupan sehari-hari. Ruang gerak masyarakat menjadi sangat terbatas yang pada akhirnya memukul perekonomian di seluruh lapisan masyarakat. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru