Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Tertibkan Jemaah Masjid Tidak Pakai Masker dan Protokol Kesehatan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Mei 2021 - 22:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor bersama tim gabungan melakukan penertiban terhadap para jemaah masjid yang tidak menggunakan masker saat melaksanakan salat tarawih berjemaah. 

Tim melakukan penjagaan di pintu masuk areal masjid. Mereka menahan jemaah yang tidak memakai masker, guna diberikan dan diminta agar mentaati protokol kesehatan. 

"Ini adalah upaya kami agar masyarakat saat melaksanakan ibadah berjemaah dengan menggunakan masker," ujar Halikinnor, Kamis, 06 Mei 2021. 

Kegiatan penertiban tersebut dilaksanakan di pada saat masyarakat hendak melaksanakan salat Tarawih, di Masjid Jami, Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit. 

Dalam kesempatan tersebut, Halikinnor juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar protokol kesehatan menjadi suatu kebiasaan. Hal tersebut juga sebagai upaya ikhtiar, karena tidak ada yang bisa memastikan penangkal Covid-19 ini, selain berdoa dan berusaha. 

"Apa yang kita lakukan ini adalah usaha kita, dan berharap masyarakat mau mengikuti dan disiplin terhadap prokes," kata Halikinnor. 

Ia bersyukur sebagian besar jemaah sudah mau menggunakan masker dengan yang dibagikan oleh pihaknya. Dan berharap yang lainnya bisa mengikuti. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru