Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Minta Pengawasan Bahan Pokok Diperketat

  • Oleh Hendri
  • 07 Mei 2021 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, meminta pemerintah kota setempat memperketat pengawasan peredaran bahan pokok menjelang Lebaran 2021.

Dia mengatakan menjelang Idul Fitri akan semakin banyak masyarakat berbelanja keperluan Lebaran. Jadi, pengetatan pengawasan distribusi bahan pangan ini untuk mencegah potensi permainan harga di pasaran.

Selain memperketat pengawasan juga untuk memastikan tidak ada oknum distributor atau pedagang yang memanfaatkan permainan stok bahan pangan untuk tujuan memainkan harga pasar.

"Jangan sampai pemerintah kecolongan, apalagi momen ini terjadi setiap tahun. Pengawasan ini juga untuk memberikan kepastian dan ketenangan terhadap masyarakat selaku konsumen," kata Sigit, Jumat 7 Mei 2021.

Politisi PDIP itu menilai pemerintah wajib memberikan kepastian kepada masyarakat. Tak terkecuali terkait stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan.

"Akan sangat merugikan dan memberikan beban tambahan jika saat Idul Fitri di tengah pandemi COVID-19 ini terjadi kelangkaan dan lonjakan harga bahan pangan," tutupnya. (HENDR/B-6I)

Berita Terbaru