Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

VIDEO: Juru Parkir Terima Zakat Keluarga Besar H Abdul Rasyid dan Hj Nuriyah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Mei 2021 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Yayasan Abdul Rasyid Foundation bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kotawaringin Barat (Kobar)  menyalurkan 200 sak zakat beras dari keluarga besar Owner Citra Borneo Indah (CBI) Group H. Abdul Rasyid AS dan Hj. Nuriyah kepada para juru parkir yang bertugas di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Jumat, 7 Mei 2021. 

Secara simbolis penyerahan zakat dilakukam oleh CEO CBI Group Rimbun Situmorang  dan Kepala Departemen Corporate Social Responsibility (CSR) Kharis Nuryanto, mewakili Abdul Rasyid Foundation (ARF) serta Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kobar Fitriyana, kepada pada perwakilan jukir yang hadir, di Kantor Dishub Kobar. 

Rimbun Situmorang, mewakili ARF mengatakan zakat ini merupakan kegiatan rutin yang biasanya dilakukan oleh keluarga besar H. Abdul Rasyid AS dan Hj. Nuriyah setiap tahun. Penyerahan zakat ini bukan hanya dilakukan di Kabupaten Kobar saja, namun juga dibagikan pada warga yang berhak menerimanya pada 9 Kabupaten/Kota di Kalteng dengan total 500 ton. 

Rimbun Situmorang mengatakan, sesuai harapan owner CBI Group H. Abdul Rasyid AS, zakat beras yang dikeluarkan diharapkan dapat tepat sasaran dan mampu meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19. 

Kadishub Kobar Fitriyana mewakili para juru parkir menyampaikan, ucapan terimakasih kepada keluarga besar H. Abdul Rasyid AS dan Hj. Nuriyah. Dimana setiap tahunnya selalu memberikan perhatian pada para jukir yang ada di Kobar. 

Selain pemberian beras saat Idul Fitri, ARF juga memberikan daging kurban saat Idul Adha. Ia mengungkapkan, bahwa zakat beras tersebut akan disampaikan pada jukir melalui petugas yang telah ditunjuk Dishub Kobar, guna menghindari kerumunan. Berikut video singkat pembagian zakat tersebut:

(DANANG/B-5)

Berita Terbaru