Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Terus Maksimalkan Penanganan Karhutla

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 07 Mei 2021 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi menegaskan kepada personel agar terus memaksimalkan peralatan sarana dan prasarana dalam penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Hal itu ditegaskan Wakapolda saat melakukan pengecekan kesiapan personel serta sarana pendukung tim siaga Karhutla di Mapolda setempat, Jumat 7 Mei 2021.

Wakapolda menginstruksikan kepada personel agar sarana dan prasarana pendukung penanggulangan Karhutla selalu dirawat dengan baik. Sehingga apabila sewaktu-waktu digunakan sudah siap.

"Peralatan penanggulangan Karhutla yang kita miliki harus betul-betul dirawat dan dicek. Jangan sampai ketika digunakan mesinnya mati atau tidak bisa menyemprotkan air," tutur Ida.

Selain itu kata Wakalpolda agar Tim Siaga Karhutla setiap hari melaksanakan patroli ke daerah yang rawan kebakaran, baik pagi, siang maupun malam.

Deteksi dini itu kata Wakapolda sangat penting, karena lebih baik mencegah daripada memadamkan api yang sudah menjadi besar.

"Saya ingatkan, agar personel yang tergabung dalam Tim Siaga Karhutla agar tetap menjaga kesehatan dan selalu disiplin dalam melaksanakan tugas yang diemban," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru