Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi IV DPRD Kapuas Monitoring ke Pos Penyekatan Arus Mudik Perbatasan Kalteng - Kalsel

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Mei 2021 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas melakukan monitoring ke pos penyekatan arus mudik di perbatasan Kalteng - Kalsel, tepatnya di Jalan Trans Kalimantan KM 12, Kecamatan Kapuas Timur pada Jumat, 7 Mei 2021.

Rombongan Anggota Komisi IV DPRD Kapuas, diterima oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Kapolsek Kapuas Timur Iptu Eko Sutrisno, dan petugas jaga di pos penyekatan tersebut.

"Monitoring ini untuk mengecek kesiapan pengamanan perbatasan terkait penanganan covid-19," kata Anggota Komisi IV DPRD Kapuas, Kunanto.

Dia menuturkan dalam monitoring itu dilihat kondisi di pos, lengkap, aman, terkendali dan lancar. Kendati memang ada sedikit keluhan dari para sopir angkutan logistik terkait rapid antigen.

"Tapi, kami beri masukan kepada pihak pos, supaya dipasang spanduk imbauan di pinggir jalan sebelum melintas pos berisi pesan agar menyiapkan surat rapid antigen negatif," ucapnya.

Lebih lanjut, dia berharap apa yang dikeluhkan para sopir angkutan logistik ini bisa supaya bisa ditanggapi dengan sigap oleh pihak terkait.

"Intinya untuk biaya rapid antigen yang cuma berlaku tiga hari harapan kami ada kebijakanlah dari pemerintah, supaya ada pengecualian kebijakan untuk supir yang ada di wilayah Kapuas," ucap Politisi dari Partai NasDem ini. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru