Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Gratiskan Pemeriksaan Antigen Bagi Warga Yang Masuk

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Mei 2021 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara menggratiskan pemeriksaan rapid tes antigen bagi warga yang masuk wilayah Bumi Gawi Barinjam. Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan bahwa yang bersangkutan bebas dari covid-19.

Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa upaya menekan kasus covid-19 di Kabupaten Sukamara, maka pihaknya melakukan skrining atau pemeriksaan kepada setiap orang yang masuk. 

"Bagi masyarakat yang masuk ke Kabupaten Sukamara, kita menginginkan kepastian bahwa mereka bebas dari covid-19, maka akan kita lakukan pemeriksaan antigen," kata Windu Subagio saat diwawancara, Jumat, 7 Mei 2021.

Windu melanjutkan, pemeriksaan antigen yang pihaknya lakukan nantinya tidak akan dipungut biaya atau gratis, sehingga hal tersebut tidak akan memberatkan mereka akan masuk ke Kabupaten Sukamara.

"Untuk itu, melalui program skrining, yang masuk kita antigen, dan itu tidak dipungut biaya. Ini wajib kita antigen, terutama yang memasuki Sukamara, kalau yang keluar tidak kita tes," ujarnya.

Windu menjelaskan, bahwa pemeriksaan antigen tersebut bertujuan untuk keamanan masyarakat, mengingat saat ini kasus covud-19 diwilayahnya sedang aktif atau mengalami peningkatan.

"Karena kasus kita saat ini sedang naik, jadi kita juga perlu patut untuk waspada," tukasnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru