Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Bepergian Antarkecamatan Masih Boleh

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Mei 2021 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa masyarakat masih dibebaskan untuk bisa bepergian dari kecamatan kekecamatan lainnya yang ada di Bumi Gawi Barinjam. 

Mengingat hal tersebut banyak menjadi pertanyaan warga setelah keluarnya larangan mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijeriah dan didirikannya posko cek point dibeberapa pintu masuk oleh pemerintah daerah mulai tanggal 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021.

"Kalau untuk ke kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Sukamara tidak apa-apa, masih boleh dan tanpa perlu rapid tes, terkecuali dianggap perlu baru dilakukan pemeriksaan," kata Windu Subagio, Sabtu, 8 Mei 2021.

Menurut Windu, pemeriksaan rapid tes antigen hanya diwajibkan bagi warga luar yang ingin masuk wilayah Sukamara, karena untuk memastikan bahwa yang bersangkutan tidak terpapar covid-19. 

"Kita hanya ingin memastikan saja, ini demi kebaikan masyarakat, sehingga setiap yang masuk kita skrining dan lakukan pemeriksaan antigen," ujarnya.

Lanjutkan, pemeriksaan antigen yang pihaknya lakukan nantinya tidak akan dipungut biaya atau gratis, sehingga hal tersebut tidak akan memberatkan mereka yang akan masuk ke Kabupaten Sukamara.

"Pemeriksaan antigennya tidak dipungut biaya. Ini wajib kita antigen, terutama yang memasuki Sukamara, kalau yang keluar tidak kita tes," tutupnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru