Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Terus Fokus Tangani Kasus Aktif Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Mei 2021 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara terus fokus menangani kasus aktif covid-19. Diketahui saat ini jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19 mencapai 519  kasus. 

"Jadi penanganan kita ini adalah fokus, bagaimana kita mengendalikan covid-19 ini, berupaya menekan kasus aktif dengan berbagai cara," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Sabtu, 8 Mei 2021.

Menurutnya, kebijakan-kebijakan yang dibuat pemerintah seperti larangan mudik pada Idul Fitri 1442 Hijeriah dalam mencegah terjadinya penyebaran covid-19 yang semakin luas, memang mendapat berbagai tanggapan dari masyarakat.

"Ya cara ini bisa saja menimbulkan pro dan kontra, tetapi apapun itu memang kebijakan itu seperti itu. Sementara ini kita tetap menggunakan test antigen untuk warga yang masuk wilayah Sukamara," ujarnya.

Windu terus mengingatkan, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencici tangan. Mengingat cara-cara tersebut dinilai masih efektif dalam menjaga diri agar terhidar dari covid-19.

"Untuk protokol kesehatan masih harus terus dijalankan," pesannya.

Saat ini jumlah kasus aktif cpvid-19 atau pasien dalam perawatan di Kabupaten Sukamara mencapai 75 kasus, dimana kasus terus mengalami peningkatan dalam beberapa minggu terakhir. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru