Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTsN 1 Kapuas Salurkan Zakat dan Bagikan Bingkisan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Mei 2021 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Unit Pengumpul Zakat (UPZ)  MTsN 1 Kapuas telah melakukan penyaluran zakat fitrah kepada peserta didik yang kurang mampu serta pihak lain sesuai ketentuan yang ada.

Penyaluran zakat fitrah ini berhasil dilakukan berkat peserta didik dan dewan guru yang menyerahkan zakat fitrahnya kepada UPZ MTsN 1 Kapuas.

Kepala MTsN 1 Kapuas, Arbainsyah mengatakan, bingkisan dan pembagian hasil pengumpulan zakat merupakan salah satu kepedulian peserta didik terhadap sesama.

"Dengan bingkisan ini  semoga dapat membantu meringankan keperluan dan beban keluarga yang menerima,  saat merayakan hari raya nanti," kata Arbainsyah, Sabtu, 8 Mei 2021.

Tidak hanya itu lanjut Arbainsyah, pihaknya melalui operasi MTsN 1 Kapuas juga membagikan bingkisan lebaran kepada seluruh karyawan, berisi sembako dan lainnya. 

"Hal ini merupakan salah satu upaya madrasah dalam mensejahterakan karyawannya dalam menghadapi momen lebaran nanti," ucapnya.

Selain itu, dia mengingatkan dan mengajak agar selalu memperbanyak beribadah pada malam-malam terakhir bulan Ramadan. Pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan terdapat malam yang penuh berkah. Oleh karena itu perbanyak membaca Al-Qur’an, salat malam dan amalan lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru