Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Dorong Pemerintah Benahi Sarpras Pendidikan di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 08 Mei 2021 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sarana dan prasaran (Sarpras) pendidikan merupakan salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan oleh pemerintah.

Oleh sebab itu, Legislator Kalteng, H Maruadi mendorong Pemerintah baik Pemprov ataupun Pemkab agar bisa membenahi Sarpras pendidikan yang dirasa kurang memedai di Kalteng.

"Begitu banyak sarpras pendidikan di Kalteng ini yang memerlukan perhatian pemerintah terutama daerah pelosok, hal ini harus bisa segera dibenahi untuk menunjang pendidikan yang lebih baik," ucapnya, Sabtu, 8 Mei 2021.

Dia menjelaskan, pendidikan merupakan salah satu tonggak kemajuan suatu daerah. Jika pendidikan disuatu daerah maju maka SDM yang dihasilkan pun diyakini mampu bersaing.

Selain itu, kesejahteraan para guru atau tenaga pendidik juga harus dapat diperhatikan . Hal tersebut perlu dilakukan sebagai pemberi semangat bagi para pengajar dalam memberikan pembelajaran untuk para peserta didiknya.


"Guru adalah pahlawan pada sektor pendidikan yang memang wajib diperhatikan, sebab pengabdian para guru selama ini harus mendapat apresiasi yang memadai dari pemerintah yakni kesejahteraan mereka," tandasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru