Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Lebaran, Barang Kebutuhan Pokok Ramai Diborong Warga

  • Oleh Wahyu Krida
  • 08 Mei 2021 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Barang kebutuhan pokok ramai diborong warga di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menjelang lebaran, Sabtu, 8 Mei 2021.

Pantauan www.borneonews.co.idsalah satu swalayan yang ramai dikunjungi warga yaitu Citimall Pangkalan Bun. Antrean warga saat membayar di kasir juga cukup panjang.

Mall Manager Citimall Pangkalan Bun dan Sampit, Norwahyudi mengakui bahwa jelang lebaran tahun ini cukup berbeda pada tahun sebelumnya.

"Jika dibanding tahun sebelumnya di masa pandemi memang ada peningkatan transaksi penjualan jelang lebaran. Namun bila dibandingkan lagi pada masa sebelum pandemi, tentunya masih dibawah pada masa normal tersebut," jelas Norwahyudi.

Norwahyudi menjelaskan persentase peningkatan  transaksi penjualan jelang lebaran tahun 2021  dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Dibandingkan dengan  awal masa pandemi tahun lalu, saat ini terjadi peningkatan transaksi  kurang lebih 50%.Walau demikian seiring adanya peningkatan jumlah pengunjung, hal ini membuat tren sales di Citimall Pangkalan Bun juga mengalami peningkatan jelang lebaran," jelas Norwahyudi.

Norwahyudi pun menjelaskan jenis barang apa saja yang mendominasi dalam hal penjualan jelang lebaran ini. "Mayoritas kebutuhan bahan pokok seperti sembako untuk persiapan lebaran," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru