Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Rencanakan Vaksinasi Gotong Royong Setelah Idul Fitri

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Mei 2021 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah berencana melaksanakan vaksinasi gotong royong setelah hari raya Idul Fitri 1442 H mendatang, menggunakan vaksin Covid-19 jenis Sinopharm.

“Pada 17 Mei 2021 nanti setelah Idul Fitri, akan dilaksanakan vaksinasi Gotong Royong. “Prinsip dasarnya adalah supaya terjadi percepatan herd immunity,” sebut Jubir Menteri BUMN & Koordinator Komunikasi Publik KPCPEN, Arya Sinulingga, seperti dilansir dari situs covid19.go.id.

Arya menyampaikan pemerintah sendiri sudah menjalankan program vaksinasi gratis bagi semua masyarakat sejak Januari 2021 lalu. Kendati begitu kalangan pengusaha di bawah Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) berupaya membantu pemerintah.

Langkah bantuan tersebut dengan cara melakukan vaksinasi terhadap karyawan dan buruhnya. Vaksinasi tersebut seluruh biayanya ditanggung oleh pengusaha.

“Caranya adalah para pengusaha ini ingin memvaksinasi karyawan atau buruhnya. Inilah kontribusi mereka untuk Pemerintah dan untuk negara. Dana, pembeliannya, dan proses vaksinasinya ditanggung oleh teman-teman swasta yang terdaftar oleh KADIN,” sebut Arya Sinulingga.

Kedatangan satu juta dosis vaksin Shinoparm pada akhir April 2021 lalu digadang gadang menjadi penanda akan dilaksanakannya program vaksinasi Gotong Royong. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru