Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dirpamobvit Polda Kalteng Tinjau Pos Penyekatan di Perbatasan Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 Mei 2021 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Direktur Pengamanan Obyek Vital atau Dirpamobvit Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol I Nyoman Suastra meninjau dua titik posko penyekatan di perbatasan Kalteng - Kalsel di Kabupaten Barito Timur, Sabtu, 8 Mei 2021.

Posko penyekatan dimaksud yakni posko penyekatan Bundaran Pasar Panas Kecamatan Benua Lima dan posko penyekatan di Desa Bentot Kecamatan Patangkep Tutui.

Dalam peninjauan ini, dirpamobvit didampingi oleh Wakapolres Barito Timur, Kompol Muh Fadholin dan pimpinan instansi terkait.

Menurut wakapolres, saat meninjau posko penyekatan, selain memeriksa kondisi posko, dirpamobvit juga mengamati catatan pemeriksaan pengendara yang melintasi kedua posko tersebut.

Saat diwawancarai, Kombes Pol I Nyoman Suastra menjelaskan, kegiatan yang dilakukannya sebagai bentuk pengecekan kesiapsiagaan petugas posko penyekatan arus mudik.


"Tujuannya tidak lain sebagai pemaksimalan kesiapsiagaan terkhususnya anggota Polri sehingga selama Ramadhan dan hari raya Idul Fitri tidak terbentuk klaster penularan covid-19 baru," jelas dirpamobvit.

Pada kesempatan peninjauan tersebut, dirpamobvit juga memberikan bingkisan bagi petugas gabungan yang bertugas di posko Pasar Panas. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru