Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ledakan Akibat Korsleting Listrik Bikin Heboh Warga Jalan Udan Said

  • Oleh Wahyu Krida
  • 08 Mei 2021 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sempat terjadi kehebohan warga yang berada di sekitar RM Solo Baru, Jalan Udan Said, RT 03, Kelurahan Baru, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar), Sabtu, 8 Mei 2021 sekitar pukul 20.16 WIB.

Kehebohan itu buntut terjadi korsleting listrik di bagian atap ruko atau bangunan kosong yang berada di samping rumah makan tersebut hingga menyebabkan munculnya api.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar, Majerum Purni mengatakan, api bisa segera padam lantaran pemilik rumah makan yang berada di samping bangunan tersebut segera memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

"Menurut keterangan dari Mama Yeni yang berjualan di depan solo baru, awalnya ia mengira ada ledakan petasan. Tetapi tidak lama ia melihat percikan api di bagian atap tersebut. Syukurlah pemilik rumah makan yang berada di samping bangunan tersebut sigap memadamkan api menggunakan APAR," jelas Majerum Purni.

Meski demikian, lanjut Majerum Purni, demi menindaklanjuti laporan warga, tim Damkar Kobar segera meluncur ke lokasi kejadian untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan.

"Hampir berbarengan tim Damkar Kobar tiba bersama Regu Pemadam Kebakaran Huma Singgah Mendawai. Tetapi saat tiba di TKP, api sudah padam. Petugas PLN juga datang ke lokasi tersebut untuk memastikan jalur listrik di tempat sudah aman," demikian Majerum Purni menyampaikan. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru