Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Neymar Resmi Bertahan di Paris Saint-Germain Hingga 2025

  • Oleh ANTARA
  • 09 Mei 2021 - 08:15 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Penyerang asal Brazil, Neymar resmi menandatangani kontrak baru dengan Paris Saint-Germain (PSG) hingga 2025, ungkap klub Ligue 1 itu dalam sebuah pernyataan, Sabtu.

Pemain berusia 29 tahun telah menyetujui sebuah kesepakatan yang dilaporkan media Prancis akan memberinya sebesar 30 juta euro (sekitar Rp515 miliar) per tahun.

Neymar mengatakan bahwa ia ingin meninggalkan PSG pada 2019 di tengah laporan media bahwa ia ingin kembali ke Barcelona. Namun, sang pemain mengaku bahagia di PSG dan telah membantu timnya final Liga Champions musim lalu.

"Saya sangat senang bisa memperpanjang kontrak saya dengan Paris hingga 2025," kata Neymar pada situs resmi PSG yang dikutip Reuters.

"Sebenarnya saya sangat senang menjadi bagian dari proyek klub, untuk mencoba dan memenangkan gelar, untuk mencoba dan mencapai impian terbesar kami yaitu Liga Champions."

PSG telah menghabiskan sekitar 1,3 miliar euro untuk belanja pemain baru sejak diambil alih oleh Qatar Sports Investments (QSI) pada musim 2011-12 dan mereka telah memenangi tujuh dari sembilan gelar Ligue 1 terakhir.

"Inti dari proyek ambisius kami untuk mengembangkan PSG adalah hati, bakat dan dedikasi para pemain kami," kata presiden PSG Nasser al-Khelaifi.

"Kami sangat senang melihatnya terus berlanjut sebagai bagian dari proyek kami dan bersama kami selama bertahun-tahun yang akan datang."

Pelatih Mauricio Pochettino mengungkapkan kebahagiaannya bisa melatih Neymar lebih lama.

"Saya pikir hari ini seluruh keluarga PSG senang bahwa Neymar telah memperpanjang kontraknya."

Neymar telah mencetak 85 gol dalam 112 penampilan untuk PSG, memenangi sejumlah trofi termasuk tiga gelar liga.

PSG juga ingin memperpanjang kontrak Kylian Mbappe karena kontrak striker Prancis berusia 22 tahun itu akan habis pada akhir musim depan.

PSG saat ini berada di urutan kedua dalam klasemen Ligue 1, empat poin di belakang pemuncak klasemen Lille menjelang pertandingan mereka di Stade Rennais pada Minggu. Akan ada dua pertandingan tersisa musim 2020-21 setelah pertandingan akhir pekan ini.

ANTARA

Berita Terbaru