Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semen Padang FC Ikat 25 Pemain untuk Hadapi Liga 2

  • Oleh ANTARA
  • 09 Mei 2021 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Kesebelasan Semen Padang Football Club (SPFC) telah mengikat 25 pemain untuk memperkuat tim "Kabau Sirah" dalam menghadapi kompetisi Liga 2 2021 yang rencananya akan digelar pertengahan Juli nanti.

Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra dalam keterangan tertulis di Padang, Sabtu mengatakan 25 pemain itu terdiri atas 15 pemain lama dan 10 pemain baru.

"Empat di antaranya, pemain anyar tersebut juga sudah diumumkan ke media," kata dia.

Ia mengatakan sejak beberapa bulan yang lalu, baik tim pelatih maupun pemain sudah terbentuk.

"Pembentukan tim sudah kita mulai sejak bulan Februari dan diawali dengan membentuk tim kepelatihan, dan tim kepelatihan inilah yang kemudian membuat daftar calon pemain yang diburu dan menjalin komunikasi," katanya.

Untuk pemilihan pemain yang akan direkrut telah melalui diskusi panjang dan sesuai dengan keinginan tim pelatih yang sudah lebih dulu disepakati.

"Nantinya, baik tim pelatih dan seluruh pemain akan segera diumumkan," kata dia.

Menurut dia ada beberapa penambahan sesuai dengan kebutuhan tim dan tim pelatih sebagai yang bertanggung jawab penuh meracik strategi di lapangan.

Ia mengatakan pembentukan tim dan perekrutan pemain bukan secara asal-asalan.

Selain berdiskusi penuh dengan tim pelatih, suara-suara masukan dari seluruh fans juga ditampung oleh managemen agar tim ini terbentuk menjadi tim yang solid dan kuat untuk menghadapi kompetisi yang akan berlangsung.

"Tidak ada pemain-pemain titipan, semuanya fair. Setiap masukan dari semua pihak yang masuk ke kita, juga menjadi bahan pertimbangan kita karena tim ini milik kita bersama masyarakat Ranah Minang dan seluruh pecinta tim Kabau Sirah,” kata dia.

ANTARA

Berita Terbaru