Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Cek Pos Penyekatan Peniadaan Mudik di Kabupaten Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 Mei 2021 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melakukan kunjungan ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu, 9 Mei 2021 dalam rangka pengecekan penerapan kebijakan peniadaan mudik.

Turut hadir dalam rombongan itu, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kabinda Kalteng Brigjen TNI Sinyo, dan Kajati Kalteng Iman Wijaya. Mereka mengecek pos penyekatan di Pelabuhan Panglima Utar, Kecamatan Kumai.

Dalam kesempatannya, Dedi Prasetyo mengatakan pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kebijakan pemerintah terkait larangan mudik bisa dilaksanakan dengan baik di lapangan.

"Pengecekan hari ini dilakukan di pelabuhan, bandara dan beberapa pos penyekatan di Kobar. Larangan mudik dalam lebaran tahun ini bertujuan agar kasus covid-19 bisa dikendalikan secara maksimal," kata dia

Kapolda Kalteng mengatakan jangan sampai pandemi covid-19 yang saat ini mulai bisa dikendalikan bisa kembali berbahaya, seperti yang terjadi di negara lain.

"Jangan sampai kita semua mengalami kasus covid-19 seperti di India. Karena jumlah masyarakat yang terpapar covid-19 sangat besar, begitu juga jumlah korban jiwanya," katanya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru