Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Konfirmasi Kemunculan Varian Baru Virus Corona di Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 09 Mei 2021 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan tiga sampel asal Palangka Raya yang dikirimkan ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Badan Litbangkes) positif Covid-19 varian B.1.617.

“Laboratorium Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan RI telah melakukan pemeriksaan sampel tersebut dan dinyatakan positif sebagai varian B.1.617 SARS-Cov-2,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suyuti Syamsul dalam press rilisnya, Minggu, 9 Mei 2021.

Namun ia menegaskan, sampai saat ini pemberitahuan resmi hasil pemeriksaan dari Kementerian Kesehatan RI belum diterima Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah.

Suyuti mengatakan, setelah pihaknya mengkonfirmasi ke Kementrian Kesehatan juga informasi yang beredar di media sosial merupakan hasil pemeriksaan resmi.

“Hasil komunikasi saya dengan Kepala Laboratorium Litbangkes Kementerian Kesehatan RI didapatkan informasi bahwa hasil pemeriksaan yang beredar melalui media sosial merupakan hasil pemeriksaan resmi,” sebut Suyuti.

Suyuti menuturkan ketiga sampel yang diambil dari tiga pasien Kota Palangka Raya tersebut diambil pada tanggal 19 dan 20 Maret. Diduga Covid-19 dari varian baru virus covid-19, ketiga sampel tersebut selanjutnya dikirim ke Badan Litbangkes pada tanggal 27 Maret 2021. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru