Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Temuan Virus Corona B.1.617 di Kalteng, Pemeriksaan Epidemiologis akan Dilakukan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 09 Mei 2021 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan langkah susulan akan dilakukan terkait temuan tiga pasien virus corona varian B.1.617 di RSUD Palangka Raya.

Langkah awal yang akan dilakukan pemerintah adalah pelacakan epidemiologi dan pengambilan darah pasien untuk pemeriksaan serologis.

“Dinkes Provinsi Kalteng, Dinkes Kota Palangka Raya, dan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI sedang berkoordinasi untuk melakukan pelacakan epidemiologis dan pengambilan darah pasien untuk pemeriksaan serologis,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suyuti Syamsul dalam press rilisnya, Minggu, 9 Mei 2021.

Ia mengatakan, setelah hasil pelacakan epidemiologi dan pemeriksaan serologis dilakukan, maka hasil pemeriksaan adanya varian B.1.617 SARS-Cov-2 juga akan disampaikan secara resmi melalui surat ke Dinkes Provinsi Kalteng oleh Dirjen P2 Kemenkes RI.

Berbicara terkait sampel, Suyuti menyampaikan pada tanggal 8 Maret 2021, Dinkes Provinsi Kalteng kembali mengirim enam sampel pasien Covid-19.

Sampel yang dikirim tersebut berasal dari Kabupaten Kapuas berjumlah empat sampel, Kabupaten Kotawaringin Timur satu sampel dan Kabupaten Kotawaringin Barat 1 sampel. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru