Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Minibus Halangi Laju Ambulans untuk Evakuasi Korban Kecelakaan di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Mei 2021 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah mobil minibus diduga menghalangi laju ambulans yang membawa korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman Km 13, Minggu, 9 Mei 2021.

Informasi terhimpun, ambulans itu merupakan armada Palang Merah Indonesia (PMI) Sampit.

Izul, sopir ambulans PMI yang saat itu bertugas mengatakan, meskipun sempat terhalangi kendaraan tersebut, mereka dapat segera tiba di TKP untuk menyelamatkan korban yang sempat kritis.

"Alhamdulilah korban dapat kami bawa segera ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit," terang Izul.

Rekaman video minibus menghalangi ambulans tersebut viral di media sosial dan menjadi perbincangan warganet. Banyak dari mereka yang menyesalkan hal tersebut.

Salah satu akun di Instagram @elshiani_yohanes menuliskan, "Belum pernah naik ambulans kayaknya tuh orang, berfikir positif aja mungkin yang nyetir tuli."

Dari rekaman yang diambil pihak ambulan tersebut terlihat jenis Daihatsu Sigra KH 1022 FK. Terlihat dalam video tersebut mengambil jalur tengah. Sehingga sulit mobil ambulan untuk menyalipnya. 

Bahkan saat sirine dibunyikan beberapa kali, terlihat mobil tidak bergeming. Dan tetap berada pada jalurnya. Mobil ambulans tersebut terpaksa hanya bisa membuntuti. Barulah beberapa saat mobil itu bisa disalip ambulans. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru