Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Diminta Maksimalkan Perpustakaan Keliling

  • Oleh Hendri
  • 10 Mei 2021 - 13:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Anna Agustina Elsye mendorong pemerintah daerah memaksimalkan perpustakaan keliling untuk meningkatkan minat baca generasi muda khususnya para pelajar.

Ia mengatakan perpustakaan merupakan salah satu sarana sebagai sumber pembelajaran yang dapat menjadi sebuah kekuatan untuk mencerdaskan bangsa.

Dengan adanya perpustakaan maka diperoleh data atau informasi yang dapat digunakan sebagai dasar pengembangan ilmu pengetahuan.

Namun saat ini yang menjadi kendala, adalah sulitnya bagi anak-anak dan masyarakat yang berada di wilayah pinggiran dan terluar dari Kota Palangka Raya untuk mendapatkan akses perpustakaan serta taman bacaan.

“Salah satu upaya yang bisa dimanfaatkan pemerintah daerah adalah memaksimalkan kembali perpustakaan keliling, demi bisa meningkatkan minat baca terutama bagi anak-anak generasi penerus," katanya, Senin 10 Mei 2021.

Politis Fraksi Gerakan Nurani Bangsa ini mengharapkan dengan maksimalnya perpustakaan keliling maka kesenjangan sektor pendidikan bisa dihilangkan.

"Pemerataan pendidikan pun bisa digali melalui perpustakaan keliling bila mampu dimanfaatkan potensinya semaksimal mungkin," tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru