Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Varian Baru Virus Corona Ditemukan di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Mei 2021 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Varian baru virus Corona dari India yang masuk di Kalimantan Tengah (Kalteng) ternyata salah satu sampelnya ditemukan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Salah satu penderitanya berasal dari Kotim. Dia terjangkit virus B.1.617 Dan diketahui setelah pihaknya mengirim sampel uji laboratorium bebrapa waktu lalu. 

"Salah satu warga Kotim dari varian baru dan saat ini masih melaksanakan isolasi mandiri, dan kalau tidak salah yang bersangkutan merupakan tenaga kesehatan," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Senin, 10 Mei 2021. 

Dia belum bisa memastikan status yang bersangkutan, namun kemungkinan besar adalah tenaga kesehatan dan hal ini menjadi perhatian tersendiri, karena, dari informasi yang dihimpun bahwa virus tersebut lebih cepat penyebarannya.

Virus ini juga bisa menjangkit meskipun sudah di vaksin Covid-19, karena vaksinasi itu bukan untuk virus varian baru tersebut. 

"Ini harus menjadi perhatian serius kita bersama. Jagan sampai penyebarannya sama seperti di India, sehingga kita harus selalu waspada," katanya.

Dia juga meminta kepada petugas di lapangan agar melakukan pelacakan secara masif. Begitu juga masyarakat agar protokol kesehatan tetap dijalankan. Dengan harapan dapat terhindar dari Covid-19. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru