Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Lebaran Patut Diwaspadai

  • Oleh Hendri
  • 10 Mei 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta semua pihak, terutama Satgas Covid-19 mewaspadai potensi terjadinya lonjakan kasus pasca lebaran Idul Fitri 1442 H.

Ia berharap semua pihak agar mulai mengantisipasi dan bersiap menghadapi lonjakan kasus positif Covid-19, karena kasus Covid-19 belum berakhir bahkan muncul jenis varian baru di Kalteng.

"Berkaca pada pengalaman tahun lalu, kami sangat khawatir terjadi lonjakan kasus virus corona pasca lebaran ini. Karena itu kewaspadaan harus ditingkatkan," ujarnya, Senin 10 Mei 2021.

Satgas Covid-19 harus memperketat lagi pengawasan protokol kesehatan, baik di pusat layanan publik, serta tempat keramaain seperti pusat perbelanjaan.

"Tidak bisa dipungkiri, larangan mudik ini juga berpotensi menumpuknya aktivitas masyarakat dalam kota. Itu juga harus dilakukan pengawasan ketat," tuturnya.

Dia juga mengimbau masyarakat selalu disiplin terhadap anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan. Diharapkan masyarakat dapat menahan diri untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan dan hindari kerumunan. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru