Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fajrurrahman Resmi Dilantik Sebagai Pj Sekda Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Mei 2021 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Fajrurrahman resmi dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggantikan Ahmad Husain yang sudah berakhir masa jabatannya selama 3 bulan. 

Pelantikan dipimpin oleh Bupati Kotim Halikinnor dan disaksikan Sekda Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri di rumah jabatan Bupati Kotim, Senin, 10 Mei 2021. 

"Hari ini kami resmi melantik PJ Sekda Fajrurrahman menggantikan Husain yang berakhir masa jabatannya setelah 3 bulan," ujar Halikinnor, Senin 10 Mei 2021. 

Dia menerangkan selain masa jabatannya sudah mencapai 3 bulan. Ahmad Husain juga memiliki tugas yang padat, karena dia sebagai Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah. 

Sehingga Gubernur Kalteng telah menetapkan keputusan baru Nomor :188.44/168/2021 tanggal 6 Mei 2021 tentang pengangkatan Penjabat Sekda Kotim yakni Fajrurrahman.

"Saya harap, Pj Sekda yang baru ini bisa menjalankan tugas yang baik, dengan penuh tanggungjawab. Karena Pj Sekda memiliki kewenangan yang sama dengan Sekda definitif," katanya.

Sementara Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mengingatkan pekerjaan sebagai Pj Sekda cukup berat. Apalagi bertugas di Kotim ini, karena merupakan daerah dengan penduduk terbesar di Kalteng, dan barometer ekonomi di provinsi ini. 

"Butuh perjuangan dan kegigihan dalam bertugas. Sehingga mencapai hasil yang maksimal. Saya ucapkan selamat kepada Fajrurrahman, semoga juga menjadu Sekda Definitif nantinya," harap Fahrizal. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru