Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng Ini Minta Pemerintah Permudah Pelayanan Pembayaran Pajak

  • Oleh Donny Damara
  • 10 Mei 2021 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sirajul Rahman meminta kepada pemerintah daerah agar mempermudah pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor bagi masyarakat Kalteng.

Ia menilai saat ini masyarakat sudah taat dalam membayar pajak karena sedikit banyaknya sudah mengetahui manfaat dari membayar pajak untuk kontribusi pembangunan.

"Masyarakat kita sudah patuh dalam membayar pajak, jadi ini harus lebih dipermudah lagi jangan sampai ada masyarakat yang kesulitan membayar pajak sehingga banyak yang tidak ingin membayarnya lagi," katanya, Senin 10 Mei 2021.

Dia juga menyarankan kepada pemerintah melalui Samsat kabupaten dan kota supaya bisa mengadakan samsat keliling atau membangun fasilitas pembayaran pajak di setiap wilayah untuk menjangkau pelosok-pelosok Kalteng.

Masyarakat Kalteng yang ada di daerah pelosok tentu akan kesulitan dalam membayar pajak jika harus menempuh jarak yang sangat jauh.

"Hal ini tentunya perlu dipikirkan bersama, bagaimana pemerintah dapat memanfaatkan pembayaran pajak dari masyarakat untuk meminimakan PAD," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru