Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kotim Sebut Peran Pj Sekda Sangat Signifikan

  • Oleh Naco
  • 10 Mei 2021 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie Anderson  berterimakasih dengan Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Kalimantan Tengah, Akhmad Husain yang juga menjabat Pj Sekda Kotim beberapa bulan ini. 

Rinie mengakui peran Pj Sekda selama masa transisi pemerintahan ini sangat signifikan. Bahkan untuk memastikan roda pemerintahan berjalan dengan baik pasca pelaksanaan pilkada ini sudah menjadi kinerja yang cukup maksimal.

“Kami atas nama lembaga DPRD mengucapkan terima kasih kepada Pak Pj Sekda Akhmad Husain yang hari ini mengakhiri masa Pj di Kotim," kata Rinie, Senin 10 Mei 2021.

Mereka sebagai mitra di DPRD merasakan bahwa roda pemerintahan tetap dijalurnya selama ini karena  bantuan dan arahan dari Pj.

Rinie juga mengharapkan kepada Pj Sekda saat ini Fajrurrahman yang dilantik Bupati Kotim, Halikinnor bisa membangun sinergitas antara eksekutif dan legislatif.

Ia juga mengharapkan kepada Pj Sekda ini bisa menjadi jembatan dan penghubung antara kepala daerah dan DPRD Kotim, karena bagaimanapun yang paling banyak bersentuhan dan berkomunikasi dengan legislator ini adalah Sekda sebagai tangan kanan Bupati Kotim.

Fajrurahman merupakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim. Dia dilantik menjabat sebagai Pj Sekda Kotim oleh Halikinnor sejak, Senin, 5 Mei 2021 di aula rumah jabatan bupati.

Fajurhaman sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pertambangan dan Energi di Kotim di era pemerintahan Supian Hadi-Taufiq Mukri. (NACO/B-6)

Berita Terbaru