Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Objek Wisata di Kotim akan Dibuka Kembali

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Mei 2021 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengarahkan kepada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk membuka objek wisata, sehingga tempat wisata yang sebelumnya di tutuk akan dibuka kembali. 

"Kemarin malam kami melakukan rapat dengan pak gubernur, Kapolda, Danrem, dan pihak terkait, bahwa Kotim menjadi percontohan untuk pembukaan pariwisata sesuai instruksi presiden," ujar Bupati Kotim, Halikinnor, Senin 10 Mei 2021. 

Menindaklanjuti arahan ini pihaknya telah melaksanakan rapat gabungan untuk membahasnya, terutama dalam kebijakan yang akan diambil dalam menerapkan protokol kesehatan di lokasi pariwisata. 

"Masih kami rapatkan terkait pelaksanaan protokol kesehatannya," katanya. Dia mengatakannantinya akan diberikan batasan kapasitas pengunjung yang masuk ke objek wisata  sebagai upaya untuk menghindari terjadinya kerumunan dan tentunya penyebaran Covid-19. 

"Kami akan berupaya maksimal untuk mencari trobosan, agar dapat melaksanakan protokol kesehatan dengan baik," terangnya.

Halikinnor menegaskan nantinya lokasi wisata akan digunakan untuk sosialisasi bahaya Covid-19 kepada para pengunjung, sehingga, mereka bisa lebih taat lagi terhadap protokol kesehatan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru