Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Kunjungi Mapolres Kobar, Ini Yang Dibahas Bersama Forkopimda

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 Mei 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam kunjungannya ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Gubernur Kalteng Sugianto Sabran juga menggelar pertemuan dengan Bupati Kobar Nurhidayah serta forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kobar di Mapolres Kobar, Senin, 10 Mei 2021 sore.

Menurut Gubernur, kunjungannya ke Kobar ini sengaja untuk menggelar pertemuan membahas berbagai masalah yang terjadi.

"Terlebih belakangan ini terdapat varian baru virus corona B1617 yang saat ini merebak di India. Keberadaan virus tersebut diketahui sekitar bulan Maret dan tangggal 27 Maret 2021 sampel sudah dikirimkan ke Laboratorium Balitbangkes Kementerian Kesehatan RI," jelas Gubernur.

Gubernur melanjutkan, dalam pertemuan di Mapolres Kobar, pihaknya juga membahas mengenai hasil rapat koordinasi dengan Presiden RI, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, gubernur dan bupati, wali kota se-Indonesia.

Dia menambahkan, selain membahas masalah perekonomian, kedepan bagaimana bisa direcovery selama pandemi corona, dan angka penyebaran virus tersebut bisa diturunkan.

"Saya selalu menyampaikan agar kita aemua tidak pernah jenuh untuk terus menyosialisasikan pentingnya disiplin protokol kesehatan. Saat ini, kondisinya pasien yang sembuh lebih banyak dari yang sakit. Untuk itulah bagaimana kondisi seperti ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan," tutur gubernur. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru