Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Hasil Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021 di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 11 Mei 2021 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan melaksanakan Pemutakhiran Daftar Pemilih Bekelanjutan Tahun 2021.

Komisioner KPU Seruyan Divisi Data dan Informasi, Buchari Muslim mengatakan, hal itu diawali dengan rapat pleno pada April 2021 lalu.

Adapun hasil dari rekapitulasi pemutakhiran daftar  pemilih bekelanjutan tahun 2021, sebanyak 96.702 pemilih. Dengan rincian 50.564 pemilih laki-laki dan 46.138 pemilih perempuan.

“Pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan untuk memperbaharui data, perbaikan, atau perubahan elemen data pemilih seperti yang sudah tidak memenuhi syarat, dan menambah pemilih baru yang belum terdaftar,” kata Buchari, Senin, 10 Mei 2021.

Pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan ini merupakan tindak lanjut surat dari Komisi Pemilihan Umum RI

“Kami harapkan, adanya  peran aktif masyarakat untuk mendukung kegiatan ini, dengan cara menyampaikan laporan apabila ada perubahan pada elemen data pemilihnya. Silakan cek data diri di link www.lindungihakpilihmu.go.id,” jelasnya.

Selanjutnya, pelaporan secara offline dapat mendatangi Kantor KPU Seruyan di Jalan Untung Suropati Kuala Pembuang atau secara online dengan langsung mengisi formulir di link http://bit.ly/tanggapan_masukan. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru