Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi B DPRD Palangka Raya Dukung BPUM Ditingkatkan

  • Oleh Hendri
  • 11 Mei 2021 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita mendukung program pemerintah memberikan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) kepada pelaku usaha kecil.

"Program yang sifatnya pro rakyat kami selalu dukung, apalagi ini program pemerintah dengan memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 1,2 juta untuk pengembangan usaha masyarakat," katanya, Selasa 11 Mei 2021.

Perhatian dari pemerintah melalui program BPUM sangat membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Program ini diharapkan mampu membantu membangkitkan perekonomian masyarakat.

Adapun yang menerima BPUM adalah warga Kelurahan Kereng Bangkirai, yang rata-rata usahanya berjualan makanan dan minuman ringan di lokasi Wisata Dermaga Kereng Bangkirai atau terkenal dengan sebutan Susur Sungai Air Hitam.

"Saya harap bantuan seperti ini terus dilanjutkan setiap tahunnya dan ditingkatkan, karena dengan adanya bantuan uang tunai sudah tentu putaran ekonomi di Palangka Raya akan terus meningkat," tutur Politisi Fraksi Perindo tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin di acara Pojok Mantri BRI yang dipusatkan di Kelurahan Kereng Bangkirai beberapa waktu lalu menyerahkan sebanyak 6.000 BPUM kepada pelaku usaha kecil.

"Saat ini sudah 6.000 UMKM di daerah kita mendapatkan BPUM. Harapan saya program tersebut bisa hadir di seluruh kelurahan yang ada di kota ini," ujar Fairid. (HENDRI)

Berita Terbaru