Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Pengunjung Membludak, Bupati Kotim Pantau Situasi Jual Beli Di PPM Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Mei 2021 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guja mengantisipasi membludaknya pengunjung di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, maka Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor langsung datang ke lokasi untuk mengawasi kegiatan jual beli. 

"Saya sengaja datang ke PPM, untuk melihat kepadatan para pengunjung dan aktivitas jual beli, karena saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi," ujar Halikinnor, 11 Mei 2021. 

Dia sengaja memilih PPM untuk menjadi bahan pantauan, karena saat ini merupakan H-2 lebaran, sehingga dikhawatirkan lokasi pasar menjadi tempat kerumunan warga yang melaksanakan aktivitas jual beli. 

Namun dari pantauannya, kondisi sekitar PPM masih dalam keadaan terkendali. Tidak ada kepadatan yang membayangkan. Kondisinya normal, meskipun lebih banyak daripada hari biasanya. 

"Memang ada kepadatan aktivitas jual beli, namun masih terkendali," katanya. Hal itu terjadi karena saat ini di Sampit sudah banyak berdiri pasar tradisional. Sehingga, aktivitas jual beli tidak hanya terfokus disuatu tempat. 

"Parkir motor juga sudah bagus dan tidak ada kepadatan semua masih terkendali," terangnya. Dia juga mengapresiasi kepada pihak pasar yang telah mensosialisasikan bahaya Covid-19, terutama melalui pengeras suara. Hal itu dengan harapan dapat menyadarkan warga agar selalu taat protokol kesehatan. 

"Saya lihat masyarakat sudah banyak yang menggunakan masker, namun tetap saja petugas harus sigap, jika tidak pakai masker langsung berikan kepada mereka," pintanya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru