Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tetap Saja Ketahuan, 2 Pria Ini Curi Sawit Perusahaan Melewati Kebun Karet Masyarakat

  • Oleh Naco
  • 11 Mei 2021 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Popo (30) dan Widie (20) melakukan pencurian Sawit perusahaan dengan modus masuk ke areal kebun perusahaan melewati kebun karet masyarakat.

"Saat itu kami tidak hanya berdua ada teman yang lain juga yang ikut," kata salah satu tersangka saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur

Menurut tersangka, ketika itu pencurian dilakukan bersama Upik, Uyung Udan dan Acing, akan tetapi mereka berhasil melarikan diri.

Ketika di lokasi kejadian menurut tersangka Acing bertugas menunggu di jalan mengawasi situasi sekitar jika ada petugas keamanan perusahaan ke lokasi itu.

Sementara itu Uyung bertugas memanen sawit itu dengan menggunakan dodos sedangkan kedua tersangka dengan rekannya yang lain mengangkut sawit curian itu.

Saat diamankan petugas yang saat itu melakukan patroli ditemukan sawit sebanyak 102 jenjang yang mereka angkut ke kebun karet yang berlokasi berdampingan dengan kebun perusahaan itu.

Selasa, 11 Mei 2021 terungkap kalau tersangka diamankan pada Sabtu,10 April 2021 pukul 08.00 WIB di blok B07 divisi 3 Estate Page, PT WNL Desa Keruing, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur. (NACO/B-6)

Berita Terbaru