Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah Dilantik, PJ Sekda Kotim Fajrurrahman akan Segera Susun RPJMD

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Mei 2021 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setelah resmi dilantik, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Fajrurrahman akan segera melaksanakan tugas utama, yakni menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). 

"Tugas saya membantu menyusun kebijakan Bupati Kotim dan dalam waktu dekat ini menyusun RPJMD," ujarnya, Selasa 11 Mei 2021. 

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu bupati dan wakil bupati terpilih untuk memasukan visi dan misinya dalam program pembangunan daerah, terutama dengan program bupati Kotim. 

Dia juga berupaya untuk mengkoordinasi seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) guna membantu menjalankan anggaran dan roda pemerintah. 

"Saya akan berupaya untuk bekerja maksimal, sesuai tugas dan fungsi saya sebagai Pj Sekda Kotim," katanya.

Dia mengakui saat ini cukup berat dengan kondisi daerah yang masih pandemi Covid-19. Sehingga anggaran juga difokuskan untuk penganan pandemi Covid-19. 

Dia juga mengatakan saat ini lelang Sekda sedang berjalan di pusat. Dan sudah ada petunjuk terkait tindaklanjutnya, sehingga dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru