Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harap Kalteng Punya Rumah Sakit yang Berikan Kemudahan Bagi Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Mei 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh mengharapkan Kalimantan Tengah bisa memiliki rumah sakit (RS) yang memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Farida mengatakan saat pihaknya mengunjungi Lembaga Kesehatan Budi Kemuliaan (LKBK) di Jakarta diketahui lembaga itu memiliki salah satu RS yang bernama Budi Kemuliaan memberikan kemudahan untuk masyarakat.

"Kita begitu banyak mendapat pembelajaran saat mengunjungi RS. RS itu menawarkan berbagai kemudahan untuk masyarakat yang berobat atau ibu melahirkan," ujarnya, Selasa, 11 Mei 2021.

Kemudahan yang dimaksud adalah RS Budi Kemuliaan sudah terkoneksi dengan Dukcapil, sehingga untuk ibu yang melahirkan akan dipermudah dalam proses pembuatan KIA dan akta kelahiran bayinya.

Selanjutnya pasien yang kartu BPJS-nya sudah tidak aktif bisa diaktifkan kembali serta pasien yang tidak memiliki kartu BPJS kepengurusannya akan dibantu dengan hanya memberikan NIK orang yang bersangkutan saja.

"Selain itu, RS Budi Kemuliaan juga tidak meminta uang muka kepada setiap pasien yang berobat," jelasnya.

"Kita harap RS di Kalteng ada yang seperti ini, sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik dan tidak mengalami kesulitan dalam berbagai urusan," tandasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru