Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Pembahasan DOB DPRD Kalteng Terima Aspirasi soal Pemekaran Provinsi Kotawaringin

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Mei 2021 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka menggali lebih jauh hal yang berkaitan dengan usulan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Kotawaringin, maka Tim Pembahasan DOB DPRD Kalimantan Tengah menerima berbagai aspirasi warga.

Ketua Tim Pembahasan DOB DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mengungkapkan dalam melakukan kunjungan ini pihak dewan membagi tim menjadi II kelompok.

Kelompok I melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Bolaang Mangondow yang merupakan DOB provinsi induk Sulawesi Utara.

Sedangkan kelompok II melaksanakan kunjungan ke Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan. Daerah ini merupakan calon usulan Ibu Kota Provinsi Kotawaringin.

"Di sana kita melakukan pertemuan dengan Pemkab Seruyan, Forkopimda serta tokoh masyarakat maupun agama," ucapnya, Selasa, 11 Mei 2021.

Ia menjelaskan salah satu usulan, saran dan masukan yang diterima adalah harapan supaya DOB Kotawaringin bisa disetujui oleh DPRD serta Gubernur Kalteng.

Tujuan pemekaran provinsi ini yakni untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan mempercepat perputaran roda perekononian serta percepatan pembangunan.

"Itu salah satu yang kita dapatkan dari kunjungan tersebut dari stakeholder terkait serta masyarakat yang terlibat dalam rencana pemekaran Kotawaringin dan selanjutnya akan kita bahas lebih medalam lagi," imbuhnya. (DONNY DAMARA/B-6)

Berita Terbaru