Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Sukamara: Warga yang Isolasi Mandiri Jangan Ikut Salat Idul Fitri

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Mei 2021 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil bupati Sukamara, Ahmadi mengingatkan kepada masyarakat Bumi Gawi Barinjam yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri untuk tidak mengikuti salat Idul Fitri berjamaah. 

"Kami ingatkan kepada yang masih melakukan isolasi mandiri, OTG, kami berharap walaupun kondisinya sehat dan merasa sudah sembuh, jangan ikut salat id, karena ini sifatnya hanya sunnat saja, jadi cukup istirahat dirumah saja," pesannya, Selasa 11 Mei 2021.

"Ini harapan kita, karena virus ini tidak bergerak, yang bergerak ini adalah orangnya, manusianya yang jalan ke mana-mana. Jadi ini tujuannya menjaga keluarga kita, teman-teman kita supaya jangan sampai tertular," tambahnya.

Ahmadi juga mengingatkan masyarakat yang akan melaksanakan ibadah salat id, maka harus kemperhatikan protokol kesehatan untuk menghindari adanya penyebaran covid-19.

"Jangan lupa pakai masker, menjaga jarak dan nanti agar tidak terjadinya desak-desakan pada saat salat id, akan ada petugas yang nantinya mengatur shafnya. Maklum saja, karena sekarang sedang pandemi, jadi benar-bebar diatur agar bisa melaksanakan salat Idul Fitri, jadi tempat-tempat ibadah itu tetap dibuka," ujarnya.

Diketahui, pelaksanaan kegiatan takbir keliling yang digelar masyarakat pada malam lebaran tahun ini ditiadakan. Kegiatan ini diarahkan untuk dilaksanakan di masjid. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru