Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Pantau Pos Penyekatan di Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 11 Mei 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail bin Yahya mengunjungi Kabupaten Barito Timur sekaligus memantau pos penyekatan perbatasan Kalteng - Kalsel di Pasar Panas Kecamatan Benua Lima, Selasa 11 Mei 2021.

Dalam kunjungan tersebut, Wagub yang didampingi oleh Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur serta Forkopimda, menjelaskan bahwa kedatangannya untuk memantau dan mencari solusi terbaik upaya pemutusan rantai penularan covid-19 khususnya di Kalteng.

"Larangan mudik ini dilakukan bukan untuk mempersulit masyarakat melainkan merupakan ikhtiar untuk menurunkan kasus positif covid-19 atau menghilangkan sama sekali pandemi yang sudah lebih dari setahun kita alami," ujar Wagub di pos penyekatan Pasar Panas.

Menurutnya, ada anggapan sebagian orang seolah-olah pemerintah diuntungkan dengan adanya covid-19 ini karena anggarannya belum habis, padahal jutru pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia dirugikan.

"Pemerintah rugi, pak bupati rugi, semuanya rugi, bahkan presiden juga tidak ada untungnya dengan pandemi ini. Karena apa seharusnya dana yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur, untuk belanja modal, semua jadi tersebar untuk penanganan covid-19," ungkap Wagub.

Jadi yang kita butuhkan saat ini, lanjut dia, adalah kesadaran masing-masing. Covid-19 ini bisa kita diatasi dengan kerja keras dari aparatur pemerintah baik sipil maupun militer serta seluruh masyarakat untuk membantu pemerintah.

"Apakah pemerintah meminta sumbangan dana dari masyarakat tidak. Pemerintah hanya meminta kesadaran dari kita semua untuk menjalankan protokol kesehatan di manapun kita berada minimal kalau kemana-mana memakai masker, sering mencuci tangan kalau tidak menggunakan hand sanitizer, hindari kerumunan, jaga jarak, membersihkan diri dan berbahagia," imbuhnya.

Pada kunjungan di pos penyekatan, Wagub juga menyempatkan diri untuk memeriksa surat keterangan negatif covid-19 dari angkutan logistik yang akan melintas. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru