Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

H-2 Idul Fitri, Sejumlah Kecelakaan Lalulintas Terjadi di Jalan Trans Kalimantan Wilayah Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Mei 2021 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - H - 2 Idul Fitri 1442 Hijriyah, arus lalulintas di Jalan Trans Kalimantan wilayah Kabupaten Katingan mengalami peningkatan dan ada beberapa kasus kecelakaan lalulintas, Selasa, 11 Mei 2021 hari ini.

Namun dari informasi yang diperoleh, kasus lakalantas yang terjadi siang dan malam hari ini di Jalan Trans Kalimantan wilayah Katingan itu tidak menyebabkan terjadinya korban jiwa.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan yang juga Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Katingan, Roby membenarkan jika hari ini ada kasus lakalanyas di ruas Jalan Trans Kalimantan.

"Hari ini ada dua kejadian kecelakaan lalulintas di Jalan Trans Kalimantan arah Kasongan - Kereng Pangi," kata Roby.

Menurutnya, satu kejadian lakalantas terjadi di Km 10 siang tadi melibatkan dua sepeda motor saling adu kuat, dan satu peristiwa lakalantas lainnya terjadi di Km 1 Kasongan - Kereng Pangi yang terjadi malam ini.

Para korban kecelakaan itu diinformasikan saat ini tengah dirawat di RSUD Mas Amsyar Kasongan.

"Untuk yang melakukan perjalanan baik roda empat dan roda dua agar waspada, kalau lelah dan mengantuk istirahat dan patuhi peraturan lalulintas. Ingat keluarga menanti di rumah, dan diimbau untuk tidak melakukan mudik, bila tidak mendesak," pesan Kepala Pelaksana BPBD Katingan, Roby.

Selain itu, Roby juga mengimbau kepada lapisan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M, mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Dari pantauan, sejak kemarin hingga hari ini arus lalulintas di Jalan Trans Kalimantan wilayah Kabupaten Katingan mulai terjadi peningkatan, baik arah Palangka Raya  maupun Sampit. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru