Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadir di Tengah Kesulitan Masyarakat, Kodim 1015/Sampit Bagi Sembako

  • Oleh Naco
  • 11 Mei 2021 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit -  Anggota Kodim 1015/ Sampit hadir di tengah kesulitan masyarakat membagikan sembako, Selasa, 11 Mei 2021.

Pembagian sembako oleh anggota Kodim 1015/Sampit itu diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kodim 1015/Sampit khsusnya Kabupaten Kotawaringin Timur.

Serka Dedi Yunianto yang ikut hadir dalam kegiatan itu menyebutkan pembagian sembako tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang dinilai kurang mampu apalagi saat ini masih di masa pandemi.

Menurutnya, bakti sosial yang dilaksanakan oleh anggota Kodim 1015/Sampit itu antara lain melaksanakan bagi-bagi Takjil, pemberiann sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan pemberian sembako ke salah satu pondok pesantren yang ada di Kaupaten Kotawaringin Timur.

"Alhamdulillah, kegiatan bagi-bagi sembako yang di lakukan oleh anggota Kodim 1015/ Sampit mendapat respon baik oleh warga masyarakat yang mana sesuai semboyan Tentara Nasional Indonesa, dari rakyat untuk rakyat, usai bagi sembako kami lanjutkan dengan bagi takjil," ucap Dedi di sela-sela kegiatan itu.

Menurutnya harapan besar dari masyarakat agar kegiatan bakti sosial ini dapat berjalan terus menerus sehingga ada manfaatnya untuk kalangam masyarakat bawah.

Selain itu kata Dedi, dengan adanya kegiatan ini dapat membuka mata hati masyarakat terhadap peran aktif Tentara Nasional Indonesa dalam mengayomi dan melindungi masyarakat.

"Bakti sosial ini merupakan sikap sesuai sila ke 2 dalam Pancasila yang berbunyi kemanusiaan yang adil dan beradab, kegiatan bakti sosial  ini merupakan kegiatan kemanusiaan," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru