Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seluruh Tempat Wisata di Kotawaringin Barat Tutup Selama Libur Lebaran

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 Mei 2021 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hasil rapat Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memutuskan seluruh tempat wisata di daerah ini ditutup selama libur lebaran, terhitung sejak tanggal 13 hingga 17 Mei 2021.

"Dalam rapat diambil keputusan sebagai upaya pencegahan covid-19, dilakukan penutupan sementara terhadap seluruh tempat wisata alam, wisata religi, wisata keluarga, dan wisata buatan seperti kolam renang, kolam pemancingan, agrowisata serta lainnya," kata Bupati Kobar, Nurhidayah, Rabu, 12 Mei 2021.

Dia menjelaskan, surat edaran ini disampaikan pada masing-masing pimpinan kecamatan dan diserahkan pada pengelola tempat/objek wisata.

Sebelumnya, Pemkab Kobar juga menyampaikn edaran terkait ibadah Salat Idul Fitri yang diperbolehkan. Syaratnya, jamaah yang hadir tidak boleh melebihi 50 persen dari kapasitas tempat ibadah.

Ketentuan ini disampaikan melalui surat edaran Bupati Kobar Nomor tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri dan Halal Bihalal.

"Selain syarat batas maksimal 50 persen, pengurus masjid dan atau panitia wajib koordinasi dengan pemerintah daerah dan Satgas Covid-19 terkait informasi status zona sebelum pelaksanaan Salat Idul Fitri di masjd atau lapangan terbuka," kata dia. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru