Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meski Masih Pandemi, Masjid di Katingan Laksanakan Salat Idul Fitri

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Mei 2021 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Masjid-masjid di Kabupaten Katingan melaksanakan salat Idul Fitri 1442 Hijriyah meski saat ini masih berlangsung pandemi Covid-19, Kamis 13 Mei 2021.

Pantauan borneonews.co.id, masjid yang menggelar salat Id hari ini, misalnya Masjid Al Gufron Kereng Humbang Kasongan, Masjid Ainul Yakin dan Masjid Baitul Yaqin Kasongan. Lainnya Masjid Raya Kereng Pangi juga menggelar salat Id hari ini.

Di Masjid Al Gufron Kereng Humbang Kasongan, pelaksanaan salat Id berlangsung aman dan damai. Meski saat pelaksanaan salat cuaca di Kasongan tengah diguyur hujan, namun tidak menyurutkan warga Muslim untuk mendatangi masjid untuk salat Id itu.

Pelaksanaan salat Id di Masjid Al Gufron Kereng Humbang Kasongan menerapkan protokol kesehatan. Semua jamaah memakai masker dan menjaga jarak atau tidak bersentuhan dengan jamaah lain terutama saat salat.

Karena memang sebelum pelaksanaan salat petugas masjid mengumumkan agar semua jamaah memakai masker dan mejaga jarak, dan bagi jamaah ang datang tidak memakai masker petugas pun sigap langsung membagikan masker.

Khatib di Masjid Al Gufron Kereng Humbang Kasongan ini adalah Khairil Anwar yang juga Kepala Kementerian Agama Kabupaten Katingan.

Ketua Masjid Al-Gufron Kereng Humbang Kasongan, Edy Rahmad Sosiawan mengatakan sebelumnya pihaknya telah menyiapkan masker untuk dibagikan kepada jamaah terutama yang datang tidak memakai masker.

"Alhamdulillah pelaksanaan salat Id tahun ini meski dalam situasi pandemi Covid-19 berjalan aman dan lancar," katanya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru