Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meski Duguyur Hujan, Warga Muslim di Kasongan Tetap Antusias Salat Idul Fitridi Masjid

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Mei 2021 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Meski hujan lebat mengguyur wilayah Kasongan Kabupaten Katingan, namun tidak menyurutkan warga muslim di wilayah ini pergi ke masjid untuk melaksanakan salat Idul Fitri atau salat Id, Kamis, 13 Mei 2021.

Pantauan borneonews.co.id, sejumlah masjid di Kota Kasongan menggelar salat Id hari ini. Selain Masjid Al Gufron Kereng Humbang Kasongan juga ada Masjid Baitul Yaqin sekitar Taman Religi Kasongan.

Lainnya Masjid Ainul Yaqin di Jalan Katunen Kasongan serta sejumlah masjid lain, termasuk Masjid Raya Kereng Pangi Kecamatan Katingan Hilir.

Meski harus basah kuyup, umat muslim yang mendatangi masjid-masjid untuk menjalankan salat sunat Idul Fitri itu tetap semangat. Hujan lebat mengguyur sejumlah wilayah Kabupaten Katingan sejak Rabu, 12 Mei 2021 sore.

Malam harinya sampai subuh tadi hujan lebat masi berlangsung di Kota Kasongan Kecamatan Katingan Hilir.

Bahkan hujan lebat sejak tadi malam hingga siang hari ini juga terjadi di beberapa wilayah kecamatan seperti Kecamatan Tasik Payawan dan Kecamatan Kamipang.

"Iya sempat basah pakaian kita, tapi kita tetap datang ke masjid ini untuk melaksanakan salat Id," kata Rahman, warga Jalan Soekarno-Hatta Kasongan.

Edy Rahmad Sosiawan yang juga Ketua Masjid Al Gufron Kereng Humbang Kasongan mengatakan bahwa meski hujan namun tidak menyurutkan umat muslim untuk melaksanakan salat Id di masjid.

"Kalau di Majid Al Gufron Kereng Humbang Kasongan ini jamah yang melaksanakan salat Id tetap mematuhi protokol kesehatan, dan memang bagi jamaah yang di luar ruang masjid atau di bawah tenda lantai sempat basah karena hujan," ujarnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru